Friday, December 3, 2021
HomeCryptocurrency5 Pilihan Platform Jual Beli Cryptocurrency Terbaik di Indonesia

5 Pilihan Platform Jual Beli Cryptocurrency Terbaik di Indonesia

Mengetahui berbagai platform jual beli cryptocurrency terbaik di Indonesia merupakan hal penting untuk saat ini. Terutama bagi Anda yang ingin memiliki mata uang digital tersebut.

Mengapa? Karena cryptocurrency menjadi mata uang digital saja tetapi juga media investasi yang sangat menggoda. Terlebih dengan munculnya berita naiknya nilai bitcoin lebih dari 300% pada tahun 2020. Jika dirupiahkan, maka 1 keping bitcoin mencapai Rp 500 jutaan.

Tentu hal ini menarik perhatian banyak orang dan ingin segera memiliki crypto tersebut. Tetapi, masih banyak yang tidak tahu platfor apa yang terbaik dalam menyediakan jasa jual maupun beli mata uang crypto tersebut.

Karena, jumlah platform ini terus bertambah dari waktu ke waktu sehingga menyulitkan setiap orang untuk mencari yang paling tepat. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena artikel ini memiliki 7 pilihan platform jual beli cryptocurrency terbaik di Indonesia yang terjamin akan kualitas pelayanan dan keamanannya.

1. Indodax

indodax

Pilihan platform jual beli cryptocurrency terbaik pertama adalah Indodax. Mengapa? Karena terdapat berbagai kelebihan dari platform tersebut. Jika hal ini bisa Anda manfaatkan dengan baik, maka Anda bisa memperoleh banyak keuntungan dari setiap transaksi cryptonya.

Keunggulan pertama dari platform ini adalah Anda bisa memilih berbagai mata uang crypto dengan mudah. Terdapat 50 lebih crypto yang bisa Anda pilih dengan bebas. Platform ini juga menyediakan harga masing-masing mata uang digital secara real time beserta persentasi naik atau turunnya.

Jadi, Anda bisa melakukan analisa sederhana dari data tersebut. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Indodax termasuk 10 besar pasar online yang paling banyak digunakan di dunia saat ini.

Selain itu, terdapat aplikasi indodax yang bisa Anda download dari Google Playstore sehingga proses jual beli crypto menjadi lebih mudah melalui smartphone masing-masing.

Keunggulan lain dari platform ini adalah mudahnya melakukan deposit karena terhubung dengan berbagai bank lokal di Indonesia. Hal menarik lainnya adalah jumlah dana yang bisa Anda gunakan.

Karena dengan Rp 10.000 Anda sudah bisa memiliki bitcoin sendiri. Tentunya uang tersebut sudah disesuaikan dengan nilai bitcoin terbaru. Anda bisa mengetahui hal ini karena terdapat fitur untuk menghitung berapa banyak crypto yang bisa dimiliki dari dana yang ada di Indodax.

2. Binance

jual beli cryptocurrency terbaik

Platform jual beli cryptocurrency terbaik lainnya adalah Binance yang merupakan singkatan dari Binary Finance. Jika dilihat dari pamornya, maka Binance merupakan platform yang paling banyak digunakan ke-2 di dunia saat ini.

Mengapa? Karena platform ini memiliki layanan yang sangat lengkap terkait dengan mata uang digital. Kemudian, Binance ini memiliki volume transaksi crypto yang sangat tinggi setiap harinya.

Pada akhirnya muncullah crypto baru yaitu binance coin yang diciptakan oleh Binance sendiri sebagai token utamanya. Tentu saja, Anda masih bisa memiliki jenis crypto lainnya walaupun memakai platform yang sama.

Binance ini memiliki banyak kelebihan yang bisa Anda nikmati, seperti:

  • Userface platform baik pada website dan aplikasi sederhana dan enak dipandang
  • Memiliki dua mode tampilan yaitu pemula dan pro. Selain itu, terdapat beberapa fitur tambahan pada mode pro yang memang dikhususkan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam trading crypto
  • dll

Binance juga memiliki track record yang baik di Indonesia. Karena selain jumlah usernya yang banyak ternyata banyak juga yang memberikan review positif.

3. Tokocrypto

tokocrypto

Platform jual beli cryptocurrency terbaik lainnya adalah Tokocrypto. Perusahaan crypto exchange ini cukup baru karena pertama kali beroperasi pada akhir tahun akhir 2018. Walaupun demikian, platform ini tidak kalah dengan lainnya karena terdapat kelebihan tersendiri yang menarik perhatian para pecinta mata uang crypto.

Hal paling menarik dari platform ini adalah adanya kerjasama antara Tokocrypto dengan Binance sehingga Anda bisa melakukan transfer koin antara dua platform dengan aman, mudah dan biayanya lebih murah.

Anda dapat mengakses platform ini baik melalui web ataupun aplikasi. Keduanya memiliki perbedaan yang cukup mencolok namun desain UX cukup bagus dan sederhana sehingga mudah untuk dipelajari oleh Anda.

Kelebihan utama dari Tokocrypto adalah biaya transaksi dan withdraw yang super ringan. Jika Anda melakukan buy atau sell maka akan ada fee sebesar 0.1% per transaksi yang ada. Sedangkan untuk pencairan dari crypto ke rupiah hanya dibebankan sebesar Rp5000 saja. Jadi, keuntungan bersih yang diperoleh masih sangat besar.

4. Rekeningku

rekeningku

Platform jual beli cryptocurrency terbaik pilihan lainnya adalah Rekeningku. Platform ini pastinya memiliki izin resmi dari BAPPETI dan memiliki ISO khusus untuk perdagangan mata uang digital. Jadi, dari segi hukum perusahaan ini sangat aman.

Rekeningku tergolong baru karena hadir sekitaran tahun 2017. Walaupun demikian, platform ini tidak kalah dengan lainnya karena terdapat banyak fitur yang menarik dari Rekeningku. Namun, masih banyak yang harus dibenahi pada berbagai lini sehingga para penggunanya semakin puas dengan pelayanan yang ada.

Platform ini bisa Anda akses baik dari browser ataupun aplikasi. Kemudian, perusahaan ini menyediakan cloud storage dengan proteksi tingkat tinggi sehingga keamanan data terjamin. Setelah itu, terdapat akun bisnis yang memiliki serangkaian fitur menarik yang memudahkan transaksi crypto.

Rekeningku memiliki sistem trading yang sama dengan platform kebanyakan karena fokus pada skema spot. Akan tetapi, jumlah mata uang crypto yang tersedia cukup terbatas karena Anda hanya bisa memilih 45 dari crypto yang ada di dunia.

Tetapi, hal ini ditutupi dengan fee yang sangat ringan. Semisalnya saja tidak ada biaya deposit. Namun, fee jual dan beli (taker dan maker) sebesar 0.1% dan biaya withdraw hanya Rp 7500. Bagaimana menarik bukan?

5. Triv

jual beli cryptocurrency terbaik

Perusahaan perantara jual beli cryptocurrency terbaik lainnya yang bisa Anda coba adalah Triv. Perusahaan ini telah beroperasi sejak tahun 2014 lalu. Jadi, Triv kaya pengalaman dalam memberikan pelayanan jual serta beli crypto di Indonesia.

Layaknya pada platform lain, Triv juga menyediakan layanan aplikasi agar Anda bisa memiliki mata uang crypto dengan mudah melalui smartphone masing-masing.

Hal yang menarik adalah aplikasi ini bisa dipakai untuk kebutuhan lain seperti pembelian pulsa serta pembayaran token listrik dan tagihan lainnya.

Perbedaan utama antara Triv dengan platform lain adalah perusahaan ini melayani berbagai jenis e-currency yang populer saat ini. Jadi, Anda bisa menghubungkan akun keuangan masing-masing seperti (Paypal, bitcoin, perfect money, ethereum, litecoin, dash, tether, dogecoin, skrill dan lainnya) di aplikasi Triv.

Anda bisa membeli dan jual crypto namun jenisnya lebih terbatas jika Anda bandingkan dengan Binance ataupun Indodax. Tetapi, platform ini sangat ramah dengan user Indonesia karena desain serta fitur yang diberikan sangat dekat dengan kebutuhan sehari-hari.

Itulah 5 pilihan platform jual beli cryptocurrency terbaik yang bisa Anda gunakan saat ini. Setiap platform memiliki kelebihannya masing-masing dan hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga proses beli, jual serta mendapatkan keuntungan dari crypto menjadi lebih mudah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments