Saturday, December 4, 2021
HomeTechnologyGratis! 10 Aplikasi VPN untuk PC dan Laptop Terbaik 2021

Gratis! 10 Aplikasi VPN untuk PC dan Laptop Terbaik 2021

Aplikasi VPN untuk PC dan Laptop Terbaik

Apakah kamu sedang mencari aplikasi VPN untuk PC? Tools bantuan ini memang sangat banyak dicari, karena terbukti mampu mengatasi kendala keamanan dan privasi saat berinternet.

Atau Coba Rekomendasi Aplikasi VPN Premium Gratis

Apalagi setelah pemerintah mulai gencar melakukan pemblokiran situs-situs yang dianggap ilegal. Aplikasi VPN jadi jalan tikus untuk masuk ke situs-situs tersebut.

Sayangnya, tidak semua aplikasi VPN, apalagi aplikasi VPN untuk PC yang gratis. Nah tapi tenang saja, Pinterinternet akan memberitahumu rekomendasi aplikasi VPN untuk PC atau laptop terbaik yang tentunya bebas biaya alias gratis.

Selain itu, semua aplikasi di list ini merupakan aplikasi vpn yang support untuk PC windows baik windows 10 atau yang paling baru windows 11.

Silahkan, khusus untukmu, ini dia 10 aplikasi VPN untuk PC dan laptop terbaik dan GRATIS.

1. Betternet

aplikasi VPN untuk PC terbaik - betternet

Betternet adalah salah satu VPN gratis terbaik untuk PC. Aplikasi ini sangat direkomendasikan jika kamu masih pemula dalam mengoperasikan software VPN di komputer atau laptop. Hal tersebut tidak lain karena Betternet menawarkan tampilan UI yang simpel dan mudah dimengerti.

Walaupun gratis, tapi Betternet menjanjikan kualitas koneksi cukup stabil dengan server VPN yang cukup banyak dan tersebar di beberapa negara. Mereka juga mengklaim memiliki keamanan dengan enkripsi setingkat militer.

Namun kamu harus sabar dan memaklumi, jika memakai Betternet versi Gratis akan banyak iklan yang kamu temui selama pemakaian.

Download Betternet

2. Spotflux

aplikasi VPN untuk PC terbaik - spotflux

Aplikasi VPN terbaik untuk PC dan gratis selanjutnya adalah Spotflux. Jika kebutuhanmu mendownload atau streaming video ringan maka aplikasi gratisan ini bisa jadi solusi.

Spotflux mengenkripsi koneksi dan memungkinkanmu untuk mengakses web, menelusuri, dan mentransfer data dengan aman. Privasimu di internet akan terjaga dengan baik.

Jika kamu lebih suka aplikasi browser vpn untuk PC atau laptop milikmu, Spotflux juga tersedia versi ekstensi browsernya. Namun kamu harus bersabar dengan iklan yang muncul selama memakai aplikasi VPN gratis satu ini.

Download Spotflux

3. Tunnel Bear

aplikasi VPN untuk PC terbaik - tunnelbear

Aplikasi VPN untuk PC yang ini sepertinya sudah cukup populer di kalangan para pengguna VPN. Tunnel Bear cocok untuk kamu yang belum pernah mencoba aplikasi sejenis sebelumnya, kenapa? Karena aplikasi ini memiliki UI/UX yang mudah dimengerti alias user firendly.

Selain itu, jika kamu menggunakan versi gratisnya, ada jatah kuota 500MB yang diberikan setiap bulan. Dari segi keamanan, Tunnel Bear mengklaim memiliki platform mereka aman karena menggunakan enkripsi AES 256-bit.

Sayangnya, salah satu VPN terbaik di PC ini masih memiliki kekurangan, yaitu kecepatan koneksinya yang tidak terlalu cepat untuk versi gratis dan tidak bisa dipakai mengakses Netflix.

Download Tunnel Bear

4. Hola VPN

aplikasi VPN untuk PC terbaik - hola vpn

Berikutnya ada Hola VPN yang merupakan salah satu aplikasi vpn untuk komputer atau laptop yang menyediakan cukup banyak sekali server dari berbagai negara seperti Amerika, Inggris, Singapura, Hong Kong, dan masih banyak lainnya.

Hola VPN memungkinkanmu untuk membuka berbagai situs yang diblokir oleh pemerintah. Aplikasi  vpn gratis ini juga menawarkan kecepatan yang tinggi bahkan untuk memutar video berkualitas 4K.

Namun Hola VPN ini tidak bekerja seperti software VPN pada umumnya. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi vpn browser yang bekerja sebagai ekstensi sehingga untuk memakainya kamu harus membuka browsermu terlebih dahulu.

Download Hola VPN

5. CyberGhost

aplikasi VPN untuk PC terbaik - cyberghost

Aplikasi VPN untuk PC selanjutnya adalah CyberGhost. Perangkat lunak satu ini tersedia dalam versi gratis dan premium dan mempunyai server yang tersebar di 14 negara di seluruh dunia.

Aplikasi vpn untuk laptop dan komputer ini menawarkan pengalaman yang user-friendly karena tampilan interface-nya yang mudah dimengerti, bahkan untuk pemula.

Fitur-fitur lainnya adalah kemampuan untuk mengakses server gratis, jatah akses 1GB per bulan dan bandwidth hingga 2 Mbps. Namun sayang, untuk yang gratisan akan diberlakukan pemutusan setelah 6 jam pemakaian.

Download CyberGhost

6. Hide.me

aplikasi VPN untuk PC terbaik - hide me

Walau terkenal sebagai aplikasi vpn gratis terbaik untuk android, namun Hide.me juga tersedia untuk digunakan di perangkat PC atau laptop milikmu.

Hide.me menyediakan lebih dari 1.560 server di lebih dari 60 dan mengklaim diri sebagai aplikasi VPN yang memiliki lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia. Alasan keamanan, anonimitas, dan kecepatannya yang baik disebut sebagai penyebab aplikasi ini begitu diminati.

Tetapi dengan menggunakan Hide.me kamu tidak dapat mengakses Netflix AS. Selain itu, kamu hanya dapat menikmati versi gratis selama 3 bulan.

Download Hide.me

7. Speedify

aplikasi VPN untuk PC terbaik - speedify

Speedify merupakan aplikasi VPN untuk laptop dan komputer yang cukup populer karena menyediakan layanan bebas biaya alias gratis.

Masalah keamanannya tidak diragukan lagi, aplikasi ini menggunakan enkripsi berbasis AES yang disebut dapat melindungi aktivitas menjelajah internet dengan sangat aman.

Kabar baiknya lagi, untuk pengguna Speedify versi gratis, batas kuota bulanannya cukup besar yaitu 1GB per bulan. Namun kecepatan konekasi di versi gratisan ini mungkin tidak akan terlalu tinggi.

Download Speedify

8. VPNBook

aplikasi VPN untuk PC terbaik - vpnbook

VPNBook adalah aplikasi vpn di pc gratis 100% tanpa ada opsi untuk meningkatkan ke versi premium. Kabar baiknya lagi, tidak ada batasan bandwidth pemakaian.

Namun perangkat lunak satu ini bukan untuk pemula. Kamu akan mendapat daftar server, untuk setup-nya kamu harus cari tahu sendiri. Caranya bisa kamu lihat di bagian How to di Web VPNbook.

Terdapat dua opsi pilihan OpenVPN dan PPTP VPN. keduanya bekerja pada hampir semua platform, namun mempunyai risiko terblokir lumayan tinggi jika kamu tidak tahu cara setup-nya. Server yang tersedia di sini berlokasi di tiga negara, yaitu Inggris, Amerika Serikat, dan Eropa.

Download VPNbook

9. Hotspot Shield

aplikasi VPN untuk PC terbaik - hotspot shield

Aplikasi VPN untuk PC berikutnya adalah Hotspot Shield. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan pilihan vpn terbaik untuk pc gratis yang dapat digunakan untuk Windows maupun macOS.

Hotspot Shield memiliki sekitar 3.200 server yang tersebar di berbagai negara di dunia. Aplikasi VPN untuk PC dan laptop ini menawarkan kecepatan koneksi, download, dan juga streaming yang diklaim sangat cepat.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk mengakses Netflix, YouTube, Spotify, Amazon, dll. Ditambah tidak ada batasan bandwidth yang membuatnya dapat disebut vpn terbaik buat PC.

Download Hotspot Shield

10. Windscribe

aplikasi VPN untuk PC terbaik - windscribe

Mencari aplikasi VPN terbaik untuk bisnis? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan Windscribe. Aplikasi ini memberikan 10 GB data per bulan dengan kecepatan stabil. Ada tiga jenis mode koneksi yang dapat dipilih, yaitu UDP, TCP, dan Stealth melalui Stunnel.

Windscribe juga dapat menghapus jejak pencarian yang dibuat dalam kurun waktu 3 menit. Selain itu, aplikasi VPN untuk PC ini dikenal memiliki privasi tingkat tinggi.

Aplikasi VPN ini juga menawarkan bonus 5GB jika kamu membagikan linknya di Twitter. Tidak cukup disitu, keunggulan lainnya adalah fitur adblocker dan firewall built-in yang tersemat di dalamnya.

Download Windscribe

Itulah 10 aplikasi VPN untuk PC dan laptop terbaik dan GRATIS yang dapat kamu gunakan sebagai jalan tikus untuk masuk ke website-website yang terblokir. Selamat mencoba.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments