Ukuran Gambar Gig Fiverr Ideal + 6 Pro Tips Gambar Pemancing Klien

  • 4 min read
  • Jun 24, 2021
Ukuran Gambar Gig Fiverr Ideal + 6 Pro Tips Gambar Pemancing Klien

Berapa angka ideal untuk ukuran gambar gig fiverr?

Jika hanya ini pertanyaanmu maka jawabannya simple, 550×370 Pixel.

Namun, seperti apa gambar gig fiverr yang efektif untuk menarik klien?

Nah, jarang yang tahu jawaban dari pertanyaan ini. Tidak cukup hanya menggunakan ukuran yang sesuai dengan Fiverr gig image size yang direkomendasikan, namun ada beberapa poin penting yang harus diterapkan agar thumbnail gig Fiverr-mu efektif memancing Job.

Kamu akan sangat dirugikan jika bermain fiverr tanpa tahu karakteristik gambar yang ideal untuk dipasang di gigs, karena gig image ini mempunyai peran penting dalam menarik perhatian dan mendatangkan client.

Khusus untukmu, pinterinternet akan membocorkan beberapa tips yang dipakai para pro ketika membuat gig di fiverr.

Oke kita mulai pembahasannya dari yang paling dasar, yaitu bagaimana Fiverr gig image size 2021 sesuai standar yang diterapkan oleh salah satu website freelance paling populer di dunia tersebut.

Ukuran Gambar Gig fiverr Ideal

Sebenarnya setiap tahun tidak banyak perubahan. Aturan Fiverr Gig Image Size 2019, Fiverr Gig Image Size 2020 dan Fiverr Gig Image Size 2021 dapat dibilang serupa.

Sesuai yang disebutkan oleh pihak Fiverr, ukuran gig fiverr yang diterima minimal memiliki dimensi 550 pixels untuk lebar dan 370 Pixels untuk tinggi, artinya orientasi gambar pun harus landscape. Karena ini ukuran minimal, kamu juga dapat memakai gambar dengan dimensi di atasnya jadi jangan segan-segan menggunakan high-resolution image.

Lalu untuk urusan format, kamu bisa memakai file JPEG, JPG dan PNG. Batas size file 5MB dan kamu hanya diberi kesempatan memakai 3 gambar dalam satu gig.

Di sini ada hal yang perlu ditekankan dalam memilih gambar untuk gig, yaitu kamu harus memperhatikan kualitas gambar. Fiverr sangat suka foto dengan kualitas baik. Selain itu, gambar yang kualitasnya rendah akan menurunkan kemungkinanmu mendapatkan orderan di Fiverr.

Tampilan visual dari gigs-mu juga dapat merepresantisakan seberapa profesional kamu sebagai seorang freelance.

6 Tips Gambar Pemancing Klien

ukuran gambar gig fiverr

Seperti yang kami janjikan, tulisan ini akan memberikan tips berguna terkait gambar gigs Fiverr agar kamu segera mendapatkan orderan di Fiverr. Selain ide gigs harus menarik, gambar juga merupakan elemen vital dalam memancing ketertarikan klien.

Bukan hanya ukuran gambar gig Fiverr, ada beberapa hal penting lainnya terkait gambar gigs yang harus kamu perhatikan agar mendapatkan orderan di Fiverr. Silahkan simak ini dia tipsnya:

1. Pakai High-Quality Image

Gambar adalah unsur visual yang dapat merepresentasikan profesionalisme-mu sebagai freelance. Tidak hanya dapat mengurangi ranking di Fiverr, gambar dengan kualitas buruk juga dapat menurunkan minat client untuk memilih gigs yang kamu pasang.

Perhatikan ukuran gambar gig Fiverr agar resolusi yang ditampilkan baik. Jangan memaksakan gambar beresolusi rendah apalagi dibawah standar Fiverr gig image size. Pilih atau buat gambar yang memang dari awal memiliki dimensi yang sesuai atau lebih besar.

2. Hindari Terlalu Banyak Kata

Pakailah sedikit kata namun efektif dalam gambar gigs Fiverr-mu. Banyak fakta yang membuktikan, manusia lebih mudah tertarik pada unsur visual daripada kata-kata.

Buat text sesimple mungkin tapi dapat menyampaikan pesan dengan baik. Selain itu, gunakan font yang memiliki readability tinggi. Biasakan dirimu untuk menjelaskan sevice yang kamu tawarkan dengan kalimat singkat dan to the point.

Poin ini sangat vital. Jangan gunakan gambar yang memiliki Copyright apalagi meng-copy gambar dari gigs orang lain. Fiverr sangat tegas masalah ini, alih-alih mendapatkan banyak client yang ada akunmu malah terkena banned.

4. Jangan Clickbait

Jangan buat calon client ilfeel dengan memasang gambar clickbait di gigs fiverr milikmu. Mereka mungkin akan mengklik namun tidak akan mempekerjakanmu. Jika kamu ingin dampak jangka panjang, hindari cara ini.

5. Gambar Harus Nyambung

Salah satu fungsi gambar pada gig adalah untuk menjelaskan services secara visual. Jadi pastikan gambar yang kamu gunakan ada kaitannya dengan isi gigs.

6. Jangan Masukkan Pangkat di Gambar Gigs

Mau itu top-rated seller atau verified-pro, Fiverr tidak mengizinkan pangkat atau setifikat dalam bentuk apapun disematkan pada gambar gig. Hindari jika kamu tidak ingin melanggar TOC Fiverr.

Website Gambar High-resolution Gratis

Kamu dapat memanfaatkan situs stok foto untuk mencari gambar untuk kamu pasang ketika membuat gig Fiverr. Namun kembali lagi kamu harus memperhatikan Copyright dan jenis lisensi agar tidak terkena banned oleh Fiverr.

Namun tenang saja, kamu dapat mendownload gambar gratis yang bebas copyright dari situs-situs stok foto gratis berikut ini:

1. StockSnap.io

stocksnap

Situs ini menyediakan ratusan gambar beresolusi tinggi yang cocok dengan kriteria ukuran gambar gig Fiverr yang dapat kamu unduh secara gratis. Foto di sini dibagi ke dalam kategori-kategori yang akan memudahkanmu dalam melakukan pencarian.

2. Pexels

pexels

Situs stok foto Pexels ini menawarkan berbagai koleksi foto berkualitas tinggi dan gratis dengan jenis lisensi Creative Commons Zero (CC0). Selain foto, kamu juga dapat mendownload video yang menambah kaya gigs yang kamu buat. Ukuran video gig Fiverr juga sesuai dengan video yang ada di sini.

3. Unsplash

unsplash

Selain High-resolution, Unsplash juga menyediakan foto-foto bagus dan unik dan semua foto tersebut dapat kamu unduh secara gratis. Unsplash salah satu yang populer diantara situs-situs royalty-free stock photo.

4. Burst

burst (shopify)

Burst adalah website resource foto yang dibuat oleh Shopify. Awalnya, burst dididirikan untuk membantu para entrepreneurs memasarkan produk mereka secara visual, seperti untuk website, iklan dan postingan sosial media.

5. Isorepublic

isorepublic

Isorepublic adalah gudangnya foto  unik dan bebas royalty. Kamu dapat menemukan foto-foto resolusi tinggi dengan berbagai kategori yang dapat kamu terapkan untuk membuat gig di Fiverr.

6. Pixabay

pixabay

Pixabay merupakan situs yang menyeleksi free stock photos, vectors and ilustrasi dengan lisensi Creative Commons CC0 dari berbagai sumber lalu memposnya di domain publik. Kamu dapat menemukan gambar-gambar yang sesuai dengan kebutuhan ukuran gigs Fiverr dengan mudah di sini.

7. Freerange

freerange

Terdapat banyak foto resolusi tinggi yang berkualitas untuk kamu download gratis situs Freerange ini. Kamu juga dapat memilih berdasarkan kategori agar lebih mudah.

8. Gratisography

gratis

Gratisography menyediakan banyak pilihan gambar high-resolution yang dapat kamu pakai untuk keperluan personal atau commercial seperti menerapkannya pada gig Fiverr.

9. Styledstock

styled stock

Situs ini mungkin akan lebih disukai oleh para wanita, karena stok-stok foto yang ada di Styledstock lebih bernuansa feminim. Tentu saja kamu dapat mengunduh gambar di sini secara gratis.

10. Picography

picography

Picography memiliki berbagai free stock photos karya Dave Meier dan photographer lainnya. Kamu dapat menggunakan stok foto di sini untuk berbagai keperluan termasuk membuat gig di Fiverr.

Cara Membuat Gambarmu Sendiri

Jika kamu mempunyai skill design dan paham menggunakan aplikasi desain grafis seperti adobe Photoshop, adobe Illustrator atau Corel Draw, tentu saja kamu dapat membuat gambar gigs Fiverr sendiri.

Selain kamu bebas berkreasi dan membuat gambar yang sesuai dengan services yang kamu tawarkan, kamu juga leluasa untuk export hasil desainmu dalam ukuran gambar gig fiverr yang ideal.

Namun jika kamu tidak terlalu mahir mendesain, kamu dapat memanfaatkan tools desain yang lebih praktis. Banyak sekali tools seperti itu tersedia secara online maupun offline.

Salah satu tools desain grafis online yang paling populer dan menawarkan berbagai fitur berguna adalah Canva. Namun banyak juga platform alternatif Canva yang bisa kamu gunakan.

Jika lebih suka bekerja secara offline, kamu dapat memanfaatkan tools seperti paint app, GIMP, paint X, pixelab dan lain sebagainya.

Epilog

Demikian hal-hal yang perlu kamu ketahui terkait gambar gig Fiverr agar kamu dapat lebih banyak orderan. Bisa kamu lihat selain ukuran gambar gig Fiverr yang sesuai, kamu juga harus memperhatikan hal-hal lain ketika memilih gambar dalam membuat gigs fiverr.

Jika kamu ingin tips lainnya dalam bermain Fiverr, kamu dapat membacanya di sini. Silahkan dipraktikan dan semoga bermanfaat.

 

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *