Cara Beli Crypto di Tokocrypto Terlengkap 2021

  • 4 min read
  • Jun 03, 2021
Cara Beli Crypto di Tokocrypto Terlengkap 2021

Tokocrypto adalah salah satu exchange di Indonesia yang pertumbuhannya cukup pesat dan stabil. Sebagai trader sepertinya kamu perlu mempertimbangkan untuk menggunakan dan mulai mencari tahu cara beli crypto di Tokocrypto ini.

Namun sebelum lebih jauh ke informasi cara beli crypto di Tokocrypto, mari kita bahas kelebihan dari platform asal Indonesia ini yang dapat jadi bahan pertimbanganmu untuk mulai menggunakannya.

Kelebihan Tokocrypto

Selain karena pertumbuhannya yang pesat dan stabil, Tokocrypto juga memiliki beberapa kelebihan lain yang dapat menjadi keuntungan ketika kamu menggunakannya. Berikut adalah beberapa kelebihan dari Tokocypto:

1.      Menggunakan Teknologi Binance

Platform Tokocrypto ini berbasis Binance Cloud, sebuah teknologi yang tergolong mutakhir di industri Cryptocurrency. Mereka mengklaim, dengan penerapan teknologi ini akan memberikan kelebihan untuk para user, berupa keamanan tingkat tinggi dan likuiditas yang jauh lebih baik.

2.      User-Friendly

Tokocrypto tampaknya mampu menunjukkan komitmen dalam hal edukasi aset kripto bagi masyarakat umum. Terlihat dari cara mereka mendesain user interface yang mudah untuk dimengerti. Contohnya dari cara trading di Tokocrypto yang tergolong praktis dan tidak membingungkan bagi para trader pemula.

3.      Minimum Deposit yang Rendah

Salah satu permasalahan seseorang untuk mulai melakukan trading cryptocurrency adalah mahalnya biaya deposit di platform exchange. Tokocrypto mungkin menyadari hal ini, mereka mematok nilai deposit minimum yang bisa dibilang cukup rendah, yaitu Rp. 50.000 saja.

4.      Exchange Pertama yang Terdaftar di BAPPEBTI

BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi adalah lembaga milik pemerintah yang bertugas untuk mengawasi dan mengatur perdagangan berjangka. Nah, Tokocrypto  adalah exchange pertama yang telah diakui oleh BAPPEBTI. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir untuk bertransaksi aset kripto di Tokocrypto, karena adanya pengawasan dari pihak berwenang.

5.      Mobilitas Tinggi

Kesibukan selalu jadi alasan untuk membuat segala sesuatu lebih praktis dan ringkas. Tokocrypto, melalui Mobile Apps mereka, menawarkan kemudahan agar kamu tetap dapat trading di tengah harimu yang sibuk. Aktivitas jual dan beli crypto di Tokocrypto lebih fleksibel karena dapat dilakukan melalui handphone.

Cara Membuat Akun di Tokocrypto

Sebelum masuk ke cara beli di Tokocrypto, kami akan menjelaskan soal cara membuat akunnya terlebih dahulu. Sebenarnya proses mendaftarkan akun di Tokcrypto cukup sederhana, namun terdapat sedikit perbedaan yaitu adanya proses KYC (Know Your Customer). Langsung saja, inilah tahapannya:

  1. Kunjungi site https://tokocrypto.com kemudian klik Register

cara daftar di tokocrypto

  1. Silahkan isi data berupa nama lenkap, email dan sandi. Untuk kata sandi minimum 8 karakter, harus mengandung huruf kapital, simbol dan angka (Contoh: @Katasand1), centang “I have read and agree to the user’s terms”, kemudian klik register.

form registrasi tokocrypto

  1. Selanjutnya, Tokocrypto akan mengirim kode OTP melalui email, cek kotak masuk emailmu lalu masukan kode OTP tersebut ke kolom yang sudah disediakan

verifikasi email di tokocrypto

  1. Setelah berhasil memverifikasi email, akan muncul jendela yang menunjukan basic info dari akunmu

basic info Tokocrypto

  1. Sekarang kamu sudah dapat log ini dengan memasukan email dan kata sandi. Klik tombol log in di halaman depan

halaman depan tokocrypto

  1. Masukan email dan kata sandi, lalu klik log in

  1. Masukan kode OTP yang bisa kamu dapatkan dari Google Authenticator atau dari 2FA SMS. Di contoh kami memakai 2FA SMS.

OTP 2FA Tokocrypto

Proses KYC (Know Your Customer)

Know Your Customer (KYC) adalah langkah yang diterapkan untuk mengidentifikasi user dan berguna dalam memantau kegiatan transaksi. Seperti jika terjadi pelaporan transaksi yang mencurigakan, dengan adanya KYC akan memudahkan exchanger dalam menindaklanjuti.

KYC yang diterapkan oleh Tokocrypto kurang lebih sama dengan proses KYC pada exchanger lain, karena pemerintah sudah mengatur bagaimana ketetapan proses KYC ini.

Normalnya, proses akan meminta waktu maksimal 1×24 jam dan akan ada pemberitahuan melalui email jika proses KYC ditolak.

Berikut proses KYC di Tokocrypto:

  1. Setelah berhasil log in, cari menu Basic Info, lalu klik verify untuk memulai KYC

verify untuk mulai KYC di Tokocrypto

  1. Ada 3 step yang harus kamu lalui, diawali dengan memilih kewarganegaraan

Pilih kewarganegaraan KYC Tokocrypto

  1. Selanjutnya, upload foto kartu identitasmu (KTP, SIM atau Passport) untuk membuktikan kewarganegaraan yang kamu pilih

 

Upload identitas diri di tokocrypto

  1. Isi form yang meminta data pribadimu

form personal info KYC tokocrypto

  1. Lalu kamu diharuskan swafoto sebanyak dua kali, pertama denan gaya formal, kedua dengan gaya bebas

upload foto di KYC tokocrypto

  1. Sekarang KYC-mu akan diproses, kamu tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Tokocrypto

 

 

Cara Beli Crypto di Tokocrypto

Sekarang kita masuk ke intinya, bagaimana cara beli crypto di Tokocrypto? Caranya tidak sulit dan sederhana, kamu hanya harus mengikut step sebagai berikut:

  1. Cara beli crypto di Tokocrypto dimulai dengan log in ke akunmu, lalu pilih menu Exchange. Pastikan dulu kamu sudah top up sebelumnya.

cara beli crypto di tokocrypto

  1. Untuk melihat pilihan jenis crypto-nya kamu dapat melihat bagian ini, lalu pilih salah satu yang memang ingin kamu beli (Contoh kami memilih BTC)

Pilih crypto yang akan dibeli

  1. Pada bagian Beli BTC, silahkan isi berapa nominal yang kamu inginkan, setelah selesai klik beli BTC

isi nominal crypto yang dibeli

  1. Tunggu hingga notifikasi “sukses” muncul, pembelianmu pun sudah berhasil dilakukan

 

Beberapa Kendala yang Sering Terjadi

Walau cara beli crypto di Tokocrypto ini tergolong mudah,namun tetap saja sering terjadi kendala yang menyulitkan. Berikut adalah solusi untuk masalah-masalah umum yang sering terjadi ketika menggunakan platform exchange Tokocrypto ini.

Bagaimana Jika Gagal Registrasi?

Jika Registrasimu dinyatakan Gagal, kamu dapat bertanya dan meminta bantuan langsung ke pihak Tokocrypto dengan mengirimkan formulir permintaan atau bertanya langsung kepada Admin dalam grup komunitas Tokocrypto.

Bila permasalahannya ada pada Verifikasi KYC, silahkan perhatikan kembali poin-poin yang membuat KYC lolos di halaman ini.

Bagaimana Jika Lupa Password?

Tenang saja, jika kamu lupa password atau kata sandi, silahkan klik lupa sandi/forgot password yang ada di bawah form login/masuk pada platform Tokocrypto.

Kamu akan diarahkan pada halaman yang meminta alamat emailmu. Setelah melewati proses tersebut, akan ada email masuk berisi link untuk merubah kata sandi. Silahkan masukan kata sandi baru dan kamu pun dapat mengakses kembali akun Tokocrypto milikmu.

Kenapa Gagal Beli Crypto?

Kamu sudah mengikuti petunjuk cara membeli crypto di Tokocrypto seperti langkah diatas, namun mengalami kegagalan, kira-kira kenapa? Banyak kemungkinan soal itu, salah satunya mungkin karena kamu membeli dibawah batas minimum.

Perlu diketahui untuk membeli crypto di Tokocrypto terdapat batas minimum pembelian fiat. Saat artikel ini dibuat, batas minimum untuk pembelian Bitcoin senilai Rp 20.000. Artinya, untuk transaksi di bawah itu tidak akan diproses atau gagal.

Itulah cara beli crypto di tokocrypto. Setelah mengetahuinya kamu dapat membandingkan kenyamanan pakainya  dengan platform-platform lain seperti Indodax, Binace dan lainnya. Lalu mulai memilih diantara mereka yang  mana platform favoritmu untuk trading cryptocurrency.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *