5 Cara Download Video TikTok Anti Watermark

  • 4 min read
  • Sep 24, 2021

TikTok menjadi sosial media yang tengah naik daun saat ini. Konten-konten yang tersedia di sana pun semakin beragam tidak hanya joget-jogetan. Namun ketika didownload video tersebut memiliki watermark yang sedikit mengganggu. Adakah cara download video TikTok anti watermark?

Jika kamu benar-benar merasa terganggu oleh watermark tersebut, tenang saja ada kok caranya agar bisa mengunduh video mu tanpa ada penanda dari TikTok. Jadi kalau kamu mau re-upload ke Instagram, orang-orang tidak bisa ngepoin akun TikTok milikmu karena hilangnya watermark tersebut.

Atau seperti yang sudah kita tahu kini tak hanya YouTuber, banyak kreator TikTok pun sharing konten yang berguna. Jika kamu memang suka dengan konten salah satu kreator tiktok dan ingin menyimpannya sebagai dokumen pribadi namun watermark sedikit mengganggu, cara-cara mendownload video TikTok anti watermark juga bisa jadi pilihan.

Caranya yang tersedia tidak hanya satu. Kamu bisa pilih sesuai dengan seleramu. Nah kamu sudah rangkumkan 5 cara yang bisa kamu lakukan untuk silakan ini dia cara download video TikTok anti watermark yang bisa kamu lakukan, baik menggunakan aplikasi tambahan atau tidak.

1. Cara Download TikTok Anti Watermark dengan Folder Cache di Smartphone

Tiktok anti watermark

Jika kamu belum tahu, Video TikTok yang kamu tonton secara otomatis tersimpan sementara di folder cache di handphone-mu. Nah kamu dapat memodifikasi file video tersebut untuk dihilangkan watermark-nya.

Walau memang agak ribet dibanding langsung memakai aplikasi tambahan namun jika kamu mengikuti langkah demi langkah, cara ini tidaklah terlalu sulit. Silakan disimak ini dia langkah-langkahnya:

  1. Pertama buka dan login di aplikasi TikTok seperti biasa.
  2. Cari video TikTok yang ingin kamu download. Lalu tonton video pilihanmu itu hingga selesai. Pastikan sampai selesai ya! Kalau tidak, video tersebut akan rusak atau tidak dapat diputar.
  3. Selanjutnya buka file manager, masuk ke penyimpanan internal, cari folder Android > Data > Cari dan Pilih file ‘com.ss.android.ugc.trill.go’.
  4. Kemudian klik cache > video > cache >cari file video TikTok yang tadi kamu tonton.
  5. Kamu perlu mengganti nama file agar video bisa diputar. Silakan ganti nama file dengan ditambah akhiran .mp4. File video TikTok pun telah berubah menjadi video tanpa watermark.
  6. Terakhir, pindahkan video tersebut ke galeri

2. Cara Download TikTok anti Watermark dengan Web SaveTik

cara download tiktok tanpa watermark

Selain menggunakan cache, alternatif lainnya untuk download video TikTok anti watermark adalah memanfaatkan tools TikTok downloader. Salah satu yang paling sering digunakan adalah SaveTik.

SaveTik merupakan aplikasi TikTok Downloader yang mudah digunakan dengan tampilan interface yang mudah dimengerti. Selain itu, kualitas video yang kamu download dari SaveTik juga telah memiliki resolusi HD yang nyaman ditonton.

Cara menggunakan tools download TikTok anti watermark ini sangat mudah, Berikut caranya:

  1. Cari video yang ingin kamu download di aplikasi TikTok
  2. Klik share video, kemudian pilih Salin URL
  3. Kemudian kunjungi situs SaveTik dari browser-mu. Atau klik link https://savetik.app/
  4. Tempel tautan URL yang tadi sudah kamu salin di kolom yang tersedia.
  5. Terakhir, klik ikon download untuk mulai mendownload video TikTok anti watermark-mu.
  6. Cara Download Video TikTok tanpa watermark via Snaptik

3. Cara Download TikTok Anti Watermark Via Snaptik

tiktok tanpa watermark

Web lainnya yang menyediakan layanan download TikTok gratis adalah Snaptik. Cara menggunakannya kurang lebih sama dengan SaveTik, berikut langkahnya:

  1. Buka TikTok dan pilih video yang kamu inginkan
  2. Copy link URL dari video tersebut
  3. Kunjungi situs Snaptik lewat browser, atau klik link https://snaptik.app/en
  4. Copy link yang sebelumnya kamu copy
  5. Kemudian tinggal klik ikon download untuk mulai download video TikTok tanpa watermark

4. Cara Download TikTok Anti Watermark di iPhone

tiktok downloader

Cara selanjutnya mungkin hanya cocok untuk pengguna iPhone, yaitu menggunakan aplikasi Tik Saver yang hanya tersedia di app store. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk mendownload video, audio dan profile dari TikTok anti watermark. Bagaimana cara menggunakannya? Silakan ikuti langkah sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Cari video yang kamu ingin download
  3. Klik ikon share yang ada di sudut kanan bawah.
  4. Scroll dan pilih “Copy link.”
  5. Buka aplikasi TikSave yang sudah kamu install dari app store.
  6. Klik Paste untuk menempel link yang sebelumnya kamu salin.
  7. Pilih video yang kamu sudah download.
  8. Klik Share Video.
  9. kemudian tekan Save Video untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark ke galeri handphone-mu.

Aplikasi TikSave ini dapat diunduh gratis langsung dari App Store. Kamu akan diberik free-trial selama 3 hari, setelah itu kamu harus membayar $4.99 per minggu untuk menggunakannya.

5. Cara Download TikTok Anti Watermark di Android

tiktok anti watermark

Jika sebelumnya kamu memanfaatkan aplikasi yang terkhusus untuk perangkat iPhone, nah cara ini bisa kamu praktikkan untuk HP Android. Caranya menggunakan video downloader yang dapat kkamu unduh dan install di play store.

Caranya pun tidak sulit sama seperti sebelumnya berikut langkah-langkah cara download video TikTok anti watermark di android.

  1. Cari video yang ingin kamu download dari aplikasi TikTok
  2. Klik ikon share kemudian pilih Copy Link untuk menyalin tautan video tersebut.
  3. Buka aplikasi Video downloader yang sudah kamu install dari playstore.
  4. Paste link yang tadi kamu salin.
  5. Klik pada video yang akan didownload, Klik ikon Share.
  6. kemudian pilih Save Video dan video TikTok pun akan tersimpan di galeri tanpa ada watermark-nya.

6. Cara Menghilangkan Watermark pada Video TikTok

tiktok anti watermark

Nah cara ini sedikit berbeda, kamu bisa menggunakan aplikasi penghapus logo dari video untuk menghilangkan watermark dari video TikTok yang sudah kamu download. Salah satunya adalah aplikasi Video Eraser yang dapat kamu download di App Store atau Play Store.

Kamu bisa menghapus bagian watermarknya saja dengan menggunakan aplikasi tersebut. Kemudian save hasilnya ke galeri dan kamu pun mendapat video TikTok anti watermark yang kamu inginkan.

Bah itulah 5 cara yang dapat kamu coba untuk mendownload video dari TikTok anti Watermark. Pilihannya beragam dari mulai tanpa tools bantuan, menggunakan TikTok downloader berbasis web, menginstal aplikasi atau menghilangkan watermark dengan logo remover. Silakan dipilih cara mana saja yang kamu kira cocok.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *