Friday, December 3, 2021
HomeTechnologyCara Membeli Cryptocurrency 2021 di Indodax dengan Mudah

Cara Membeli Cryptocurrency 2021 di Indodax dengan Mudah

Mengetahui cara membeli cryptocurrency di berbagai platform keuangan crypto tentunya penting. Karena, dengan cara tersebut Anda bisa memiliki mata uang digital dengan mudah, aman dan nyaman.

Cryptocurrency ini semakin populer dari waktu ke waktu karena bisa digunakan untuk berbagai hal. Contohnya saja sebagai alat tukar untuk membeli dan jual barang, media investasi dan lainnya.

Mengapa hal tersebut berlaku? Karena manusia menyadari, dengan adanya mata uang digital tersebut mereka bisa memenuhi berbagai kebutuhannya dengan lebih mudah. Akan tetapi, tidak banyak yang mengira bahwa cryptocurrency seperti bitcoin, ethereum dan lainnya akan mengalami lonjakan yang drastis.

Bahkan nilai dari 1 bitcoin saat ini mencapai 568.181.000 IDR. Jumlah yang sangat fantastis bukan?

Tingginya nilai crypto tentu menarik banyak perhatian publik sehingga mereka ingin memiliki mata uang digital tersebut. Nah, salah satu pihak yang menyediakan layanan jual dan beli crypto adalah Indodax.

Artikel ini akan memberikan Anda gambaran cara membeli cryptocurrency serta langkah melakukan beli dan jualnya mata uang crypto di Indodax dengan lengkap.

Memiliki Akun di Indodax

Cara membeli cryptocurrency di platform Indodax sebenarnya sangatlah mudah. Namun, sebelum melakukan hal tersebut Anda harus memiliki akunnya terlebih dahulu. Jika sudah memilikinya maka Anda tinggal log in dengan input username, password dan verifikasi berupa slide gambar. Jika belum, maka ikutilah beberapa langkah di bawah ini:

1. Bukalah website Indodax atau klik link disini di browser masing-masing. Setelah itu, klik tombol “daftar” pada halaman utamanya

2. Kemudian, Anda tinggal input username yang dikehendaki, email, nomor hp yang digunakan serta mengatur password. Password haruslah terdiri dari huruf besar dan angka agar akun Anda tidak mudah dibobol oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

cara mendaftar

3. Setelah selesai mengatur hal tersebut, klik untuk verifikasi. Verifikasi cukup berbeda dengan yang ada karena Anda harus menggeser potongan gambar ke tempat yang tersedia.

4. Kemudian klik “lanjut pendaftaran”

5. Terakhir, Anda tinggal cek email untuk verifikasi akun yang dimiliki

Setelah memiliki akun Indodax, sekarang Anda tinggal log in untuk melihat berbagai menu yang tersedia pada platform tersebut.

 

menu utama

Melalui tampilan di atas, Anda bisa melihat apa saja menu yang tersedia. Setiap menu tentu memiliki fungsi yang berbeda. Jika Anda ingin mengetahui cara membeli cryptocurrency maka Anda bisa memiliki beli/ jual bitcoin instan ataupun marketplace.

Namun, sebelum melakukan hal tersebut, Anda harus melakukan verifikasi akun terlebih dahulu.

Proses verifikasi cukup mudah namun yang data yang harus Anda isi cukup banyak. Selain itu, Anda harus upload foto identitas, selfie, pengisian formulir dan lainnya. Pada akhir verifikasi, Anda akan memperoleh PIN SMS yang nanti harus diinput pada menu verifikasi akun tersebut.

Setelah menyelesaikan hal ini, maka Anda sudah bisa melakukan jual dan beli crypto.

Cara Mengisi Saldo di Indodax

Seusai melakukan verifikasi dan lainnya, maka sekarang harus melakukan pengisian saldo sebelum mengetahui cara membeli cryptocurrency. Karena, Anda tidak bisa membeli crypto jika saldonya kosong bukan?

Hal ini juga harus Anda ketahui dengan baik, agar prosesnya pembelian menjadi lebih mudah. Adapun langkah-langkahnya antara lain:

1. Buka menu wallet pada platform Indodax. Kemudian klik withdraw atau deposit. Nantinya akan muncul halaman baru untuk deposit saldo tersebut.

2. Pada halaman ini, Anda bisa melihat aturan ketika ingin menyetorkan dana. Kemudian klik “saya mengerti, lanjutkan deposit”.

cara membeli cryptocurrency

3. Kemudian Anda tinggal input nominal saldo yang ingin disetorkan beserta pilihan penyetorannya. Pilihannya cukup banyak seperti transfer bank melalui virtual account, pembayaran tunai ke Indodax, ritel, voucher atau uang elektronik seperti OVO dan lainnya.

pilih setor

4. Jika Anda memilih VA, maka pada halaman berikutnya akan muncul beberapa pilihan rekening yang bisa Anda pilih. Pilih salah satunya dan nantinya akan terbuka halaman berikutnya.

VA

5. Pada halaman ini Anda bisa memilih untuk membatalkan deposit atau melanjutkannya. Perlu diketahui, jika Anda mengisi saldo minimal Rp 500 ribu maka tidak ada fee tambahan. Jika dibawah nominal tersebut maka terdapat fee sebesar Rp 3 ribu.

konfirmasi

Cara Membeli Cryptocurrency di Indodax

Setelah Anda memiliki akun dan mengisi saldonya, maka sekarang Anda juga harus tahu cara membeli cryptocurrency di Indodax. Caranya cukup mudah dan sederhana asalkan Anda mengikuti beberapa langkah di bawah ini, yaitu:

1. Langkah pertama adalah dengan membuka menu marketplace pada platform Indodax. Jangan lupa untuk memilih mata uang cryptonya terlebih dahulu seperti bitcoin. Setelah itu, input total uang yang diinginkan dan langsung klik buy.

cara membeli cryptocurrency

2. Anda juga bisa memilih untuk membeli bitcoinnya secara instan. Jika memakai metode limit, maka Andalah yang menentukan harga cryptonya sedangkan metode instan akan memakai harga tertinggi dari order book secara praktis.

Akan tetapi, jika Anda memakai metode limit maka tidak ada biaya tambahan. Sedangkan metode instan akan ada tambahan biaya sebesar 0,3% yang dibebankan untuk setiap transaksinya.

limit

Anda juga bisa memakai platform ini untuk menghitung berapa banyak konversi rupiah yang akan menjadi bitcoin.

cara membeli cryptocurrency

Setelah melakukan proses tersebut, Anda tinggal menunggu beberapa menit dan crypto yang diinginkan telah Anda peroleh. Anda juga bisa melakukan penarikan, riwayat serta melihat konfirmasi transfer yang telah dilakukan.

Fitur ini diberikan agar Anda bisa memeriksa setiap transaksi yang ada. Jadi, dana yang Anda miliki dapat diketahui secara transparan.

Cara Mendapatkan Keuntungan dengan Jual Beli Cryptocurrency

Setiap orang yang memiliki crypto seperti bitcoin, ethereum dan lainnya tentu menginginkan keuntungan dari mata uang digital tersebut. Seperti yang sudah Anda pahami, setiap crypto memiliki nilai yang berbeda-beda. Namun, dapat dipastikan nilainya akan terus meningkat karena permintaannya yang tinggi.

Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar dengan melakukan transaksi crypto tersebut. Beberapa cara yang bisa Anda coba adalah:

1. Beli Pada Saat Nilainya Rendah, Jual Pada Saat Nilainya Tinggi

Cara paling sederhana untuk mendapatkan keuntungan adalah dengan membeli cryptonya ketika nilainya rendah dan jual pada saat nilainya tinggi. Melakukan hal ini cukup mudah, karena platform Indodax memiliki informasi terperinci naik atau turunnya nilai setiap mata uang crypto.

Oleh karena itu, mengetahui cara membeli cryptocurrency di Indodax sangatlah penting. Anda bisa melakukan transaksi ini untuk jangka waktu harian atau mingguan. Anda bisa menyesuaikan transaksi dengan luangnya waktu masing-masing.

2. Fokus Pada Satu Jenis Crypto

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli banyak cryptocurrency namun hanya pada satu jenis saja. Cara ini dianggap pasif karena Anda membeli terus-menerus dan menjualnya di kemudian hari ketika nilainya melonjak tinggi.

Anda bisa memakai cara ini, atau membeli dua sampai tiga jenis mata uang crypto. Namun, pastikan keuangan Anda cukup dan sesuai dengan perhitungan masing-masing. Tentunya masih banyak lagi cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh keuntungan dari cryptocurrency tersebut.

Setelah mengetahui cara membeli cryptocurrency di Indodax, Anda bisa memiliki mata uang digital tersebut. Kemudian, Anda bisa melakukan transaksi digital atau berinvestasi crypto dengan mudah, aman dan nyaman.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments