11 Free Driver Updater Windows 10/8/7 Terbaik 2021

  • 4 min read
  • Jul 26, 2021
11 Free Driver Updater Windows 1087 Terbaik 2021

11 Free Driver Updater Windows 10/8/7 Terbaik 2021

Banyak error atau masalah yang terjadi di PC dengan OS Windows disebabkan oleh driver yang hilang, tidak cocok ataupun telah usang. Solusinya adalah mencari driver yang memang dibutuhkan. Daripada mencarinya manual,  banyak tools driver updater Windows 10,8, atau 7 yang dapat membantumu.

Jangan khawatir, walaupun fungsinya memang powerful namun software bantuan tersebut banyak yang bisa digunakan secara gratis. Jika kamu belum tahu apa sajakah driver updater yang terbaik untuk digunakan, silahkan ini dia rangkuman Pinterinternet untuk 11 Free Driver Updater Windows 10 Terbaik 2021.

1. Bit Driver Updater

Driver updater Windows 10 - bit driver

Pertama adalah Bit Driver Updater yang merupakan software driver updater gratis dengan beberapa fitur yang sangat membantu. Software ini support untuk Windows 10, 8.1, 8 dan 7.

Selain dapat mengupdate driver di PC-mu hanya dengan satu kali klik, kamu juga akan disajikan deskripsi dari driver secara detail, seperti informasi tentang versi, tanggal rilis, publisher dan detail-detail lainnya.

Software ini juga memiliki fitur untuk membuat backup driver dan restore, restore point-nya pun dapat diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, kamu juga dapat menentukan jadwal scanning driver secara otomatis, sehingga kamu akan selalu tahu jika ada driver yang perlu diupgrade.

Download Bit Driver Updater

2. Quick Driver Updater

Driver updater Windows 10 - Quick

Seperti umumnya software driver updater, driver booster ini akan membantumu untuk auto-download dan update drivers secara real-time. Perangkat lunak ini akan mengidentifikasi sekaligus mengupadate driver yang butuh pembaruan.

Software bersifat multilingual ini merupakan driver updater  Windows 10, 8.1, 8 dan 7. Fiturnya juga termasuk scan scheduling, memperbaiki error yang berkaitan dengan driver dan juga menawarkan kecepatan download yang tinggi.

Download Quick Driver Updater

3. Driver Booster

Driver updater Windows 10 - driver booster

Software driver updater Windows 10 selanjutnya adalah Driver Booster. Software ini termasuk ke golongan driver updater online yang tidak dapat bekerja tanpa koneksi internet. Selain di Windows 10, software ini juga dapta digunakan di 8.1, 8, 7, Vista hingga XP.

Driver Booster akan membantumu untuk menaikan performa PC dan juga meng-update driver yang sudah ketinggalan. Kamu juga dapat melakukan perbandingan versi antar driver, mengurangi waktu boot sehingga PC-mu dapat booting lebih cepat, mengatur password dan lain sebagainya.

Download Driver Booster

4. Divice Doctor

Driver updater Windows 10 - device doctor

Divice Doctor adalah tools driver updater Windows 10 yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Menggunakan software ini kamu bisa menemukan driver untuk berbagai hardware PC yang umum.

Software ini juga menawarkan fitur one-click, di mana hanya dengan sekali click software ini akan mendeteksi hardware dan kemudian mencarikan driver dari database yang besar jika ternyata ada yang out-date.

Download Divice Doctor

5. Snappy Driver Installer

Driver updater Windows 10 - snappy

Snappy Driver Installer adalah free driver updater software yang akan membantumu untuk menginstal missing driver atau mengupdate driver yang sudah “usang.” Software ini akan mendeteksi komputer dan memberitahumu driver paling update untuk hardware-hardware yang sudah tertinggal.

Walau digunakan secara offline,  software ini akan tetap memberitahumu secara otomatis jika ada driver terbaru yang tersedia. Selain merupakan driver updater Windows 10, alat bantu ini juga support untuk Windows 8, 7, Vista bahkan XP.

Download Snappy Driver Installer

6. Free Driver Scout

Driver updater Windows 10 - free driver scout

Free Driver Scout adalah salah satu driver updater Windows 10 gratis yang cukup mumpuni untuk kebutuhanmu. Software ini akan memindai secara otomatis untuk menemukan hardware yang perlu pembaruan driver.

Tidak hanya memindai, Free Driver Scout juga secara otomatis akan mengunduh dan menginstal driver ter-update-nya tanpa perlu perintah darimu. Software ini juga dapat melakukan backup beberapa atau semua driver dengan mudah dan juga dapat memulihkan (restore) kembali jika diperlukan.

Download Free Driver Scout

7. Driver Easy

Driver updater Windows 10 - driver easy

Software driver updater Windows 10 selanjutnya adalah Driver Easy. Alat bantu satu ini akan melakukan pemindaian driver yang hilang, usang atau tidak cocok dan kemudian menawarkan semua driver yang diperlukan.

Kemudian kamu tinggal memberi intruksi untuk menginstal driver tersebut dan secara otomatis Driver Easy akan mengunduh dan menginstalkannya untukmu. Walau berbayar, kamu dapat menikmati software driver updater terbaik ini secara gratis selama masa free trial.

Download Driver Easy

8. DriverMax

Driver updater Windows 10 - drivermax

Sudah tidak butuh penjelasan panjang lebar mengenai software satu ini. Karena DriverMax merupakan software driver updater yang sangat populer dibanding yang lain. Driver updater gratis ini dapat digunakan untuk Windows 10, 8, 7 dan bahkan di generasi Windows paling baru, yaitu Windows 11.

Download DriverMax

9. DriverHub

Driver updater Windows 10 - driverhub

Driver updater Windows 10 terbaik selanjutnya adalah DriverHub. Software satu ini memiliki interface yang sederhana dan mudah digunakan. Alat bantu ini akan mengunduhkan seluruh driver yang kamu butuhkan secara otomatis setelah kamu mengklik  tombol install.

Namun jika kamu membutuhkan pemakaian yang lebih kompleks, kamu dapat mengubah software ini ke advanced mode, sehingga kamu dapat secara manual memilih driver mana yang ingin diinstal, melihat versi driver dan juga mengintal alternatif driver. Bukan hanya sebagai driver updater Windows 10, DriverHub juga support untuk Windows 8 dan 7.

Download DriverHub

10. DriverIdentifier

Driver updater Windows 10 - driveridentifier

Selanjutnya ada DriverIdentifier. Software ini merupakan tool driver updater Windows 10, 8, 7, Vista dan XP yang simple namun cukup powerful. Peranti lunak ini dapat memindai driver tanpa koneksi internet, hal ini akan membantumu jika driver Wifi milikmu belum terinstal.

Setelah proses memindai selesai, software ini akan menyimpan list drivers ke HTML file. Setelah itu, kamu hanya perlu membuka file tersebut di PC saat sudah terkoneksi dengan internet. Kemudian DriverIdentifier akan mencocokkan data di file dengan databse milik mereka. Driver yang membutuhkan update akan ditandai dan diberikan update link.

Download DriverIdentifier

11. DriversCloud

Driver updater Windows 10 - drivercloud

DriversCloud ini sebelumnya bernama Ma-Config dan merupakan layanan web driver updater gratis. Cara kerjanya dengan mendownload program ini, web browser akan mengimpulkan informasi dari komputermu terkait driver yang hilang, tidak cocok atau telah usang.

Jika kamu ternyata membutuhkan update driver, maka kamu dapat melihat perbandingan driver yang direkomendasikan dengan driver yang saat itu terinstal di PC-mu. Selain itu, dari website kamu dapat menemukan kategori seperti BSOD analysis,  My Drivers, Autorun, Network Configuration dan lainnya yang dapat kamu manfaatkan sesuai kebutuhan.

Download DriversCloud

Itulah 11 free driver updater Windows 10, 8 dan 7 yang dapat kamu gunakan. Silahkan pilih saja salah satu yang kamu rasa paling nyaman untukmu. Semoga membantu.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *