page title icon 58+ Ide Gigs di Fiverr Yang Lagi Ngetren dan Profit Gede

Di era modern sekarang ini freelancing adalah pekerjaan ideal banyak orang.

Banyak yang memilih untuk bekerja sebagai freelancer daripada bekerja di kantoran.

Tetapi sebenarnya itu semua kembali lagi ke pilihan masing-masing individu, apakah freelance memang tepat untuk mereka atau tidak.

Fiverr adalah salah satu marketplace freelance terbesar di dunia saat ini dan menjadi favorit banyak orang.

Namun banyak pemula yang membutuhkan panduan-panduan lebih lanjut mengenai cara kerja di Fiverr.

Seperti bagaimana cara buat Gigs di Fiverr, cara promosi Gigs di Fiverr, buyer request di Fiverr, contoh Gigs Fiverr, cara mendapatkan uang dari Fiverr, dan lainnya.

Disini saya akan menjelaskan secara lengkap mengenai Gigs di Fiverr.


Apa Itu Gig di Fiverr?

Apa sih yang dimaksud dengan GigS di Fiverr?

Fiverr adalah marketplace, tetapi yang ditawarkan adalah bukan produk fisik melainkan jasa dan/atau pelayanan.

Gigs di Fiverr adalah jasa yang Anda tawarkan dan jual di Fiverr. Jadi Gig adalah lapak Anda untuk menawarkan jasa Anda dan memberikan informasi-informasi berkaitan dengan jasa Anda kepada calon klien.

Contohnya, jasa yang Anda tawarkan adalah Website Design, jadi Anda bisa membuat judul Gig Anda “I will design your website” dan lainnya. Itu merupakan salah satu contoh Gig di Fiverr.

Di dalam Gig ini Anda memberikan informasi lengkap mengenai jasa Anda seperti: deskripsi Gig, harga Gig, jumlah Gig, lama waktu pengerjaan Gig, dan lainnya.

Membuat Gigs di Fiverr adalah langkah pertama dalam mencari dolar di Fiverr, karena jika tidak ada Gig di profil Anda, calon klien tidak akan bisa order atau memesan jasa Anda.

Dalam membuat Gigs di Fiverr juga tidak boleh asal-asalan karena Gig Anda akan menjadi faktor yang penting apakah buyer akan tertarik atau tidak untuk membeli jasa yang Anda tawarkan.

Anda harus mengetahui cara membuat Gigs di Fiverr, Gig yang anda buat adalah gambaran kualitas jasa Anda.


Ide-Ide Gigs di Fiverr

Banyak pemula yang kebingungan memulai karir di Fiverr karena tidak tau mau menjual jasa apa di Fiverr, banyak juga yang tidak tau Gig yang sesuai dengan kemampuan dan minat mereka. Disini, saya akan membagikan ide-ide Gigs Fiverr untuk membuat Anda cepat profit di Fiverr.

Berikut merupakan ide-ide Gigs Fiverr yang bisa Anda jadikan inspirasi memulai perjalanan Anda di Fiverr. Saya membagi ide-ide jualan di Fiverr berdasarkan bidang dan kategorinya.


Website Fiverr Gigs

ide gigs di fiverr

1. WordPress Website Transfer

Jika Anda familiar dengan WordPress, maka Gig ini cocok untuk Anda. Pekerjaan Anda hanyalah untuk membantu klien Anda untuk migrasi dari WordPress ke CMS/Platform lainnya atau sebaliknya dari CMS/Platform lainnya ke WordPress.

2. WordPress Malware Removal

Gig ini juga cocok bagi Anda yang familiar dengan WordPress dan website. Pekerjaan Anda adalah untuk membersihkan website klien Anda dari malware ataupun virus-virus atau untuk menghindari masuknya virus atau malware ke website klien Anda.

3. Website Landing Page Design

Pengalaman design website dan basic UI/UX design akan penting disini. Anda akan menciptakan design landing page untuk website bisnis, perusahaan ataupun website pribadi klien Anda. Banyak sekali contoh-contoh landing page yang tersedia di Google yang bisa Anda jadikan inspirasi.

4. Install Google Analytics

Banyak sekali orang yang tidak tau menginstall atau menghubungkan website mereka dengan Google Analytics, termasuk saya (dulunya). Dulu saya pernah membeli Gig seharga $10 di Fiverr untuk menghubungkan website saya dengan Google Analytics. Penginstallan Google Analytics itu sebenarnya mudah, tetapi karena ada beberapa Bahasa pengaturan-pengaturan pada saat penginstalan itu membuat banyak orang kewalahan. Ini bisa nih jadi kesempatan Anda.

5. WordPress Development/Troubleshooting

Anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan teknis mengenai WordPress atau per-website-an agar bisa mashook ke bidang ini. Pekerjaan Anda adalah memandu atau bahkan terjun langsung ke website klien Anda untuk memperbaiki atau mengatasi masalah yang sedang mereka atasi berkaitan dengan WordPress.


Graphic Design Fiverr Gigs

ide jualan di fiverr

6. Business Cards

Jika Anda familiar dengan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator atau aplikasi-aplikasi editing lainnya, maka Anda bisa membuat Gigs di Fiverr untuk menjual design business cards. Pekerjaan Anda adalah mendesign business cards sesuai dengan kebutuhan dan keinginan klien Anda. Sekarang ini banyak sekali website-website yang menyediakan contoh bahkan mentahan business cards untuk bisa Anda edit dan jadikan inspirasi.

7. Photo/graphic Edits

Sama seperti Gig Business Cards, untuk membuat Gig ini setidaknya Anda memiliki kemampuan dalam Adobe Photoshop, Adobe Illustrator atau aplikasi editing lainnya. Pekerjaan untuk Gig ini bisa bermacam-macam: menghapus background sebuah foto, basic touch-ups, memotong objek, menambahkan objek, dan lainnya.

8. Custom Logo Design

Saat ini Gig logo sangat populer dan dibutuhkan di Fiverr, karena hampir setiap hari website, perusahaan dan bisnis yang baru dibentuk itu membutuhkan logo sebagai alat branding mereka. Sebagai logo designer, Anda membutuhkan kreatifitas yang tinggi serta kemampuan editing yang mumpuni. Tetapi tenang, Anda bisa mendapatkan banyak contoh, mentahan logo, serta inspirasi logo-logo dari internet.

9. Favicon Creation

Favicon adalah icon kecil seperti lambang, dan lainnya. Sekarang ini sangat mudah untuk membuat Favicon karena di internet banyak sekali contoh dan icon bertebaran yang bisa Anda edit dan sesuaikan dengan kebutuhan.

10. Designing Flyers, Leaflets, and Postcards

Jika Anda punya kemampuan editing terutama di Photoshop dan Illustrator, maka Anda bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk mendapatkan uang dari Fiverr. Anda bisa mendesign flyers, leaflets, postcards dan lainnya sesuai dengan kebutuhan klien Anda.

11. YouTube Video Thumbnails

Kreatifitas yang tinggi serta kemampuan design dan editing diperlukan di bidang ini. Pekerjaan Anda adalah membuat thumbnail untuk video YouTube klien Anda. Banyak sekali contoh thumbnail YouTube yang bisa Anda jadikan inspirasi Anda dalam membuat thumbnail YouTube untuk klien Anda.

12. T-shirt Mock-ups

Custom t-shirt adalah bisnis yang lagi nge-tren sekarang-sekarang ini. Yang dimaksud dengan custom t-shirt adalah t-shirt yang memiliki logo/design yang khusus/custom. Jadi pekerjaan Anda adalah menciptakan design yang dibutuhkan oleh klien untuk t-shirt mereka.

13. Website Mock-ups

Tidak jauh berbeda dengan t-shirt mock-ups, hal yang membedakannya adalah pekerjaan Anda di website mock-ups adalah menciptakan mock-ups terhadap suatu website tertentu. Anda bisa mendesign mock-ups untuk devices yang berbeda (laptop, hp, tablet, dan lainnya).

14. App Mock-ups

Aplikasi di Play Store dan Apple Store juga semakin banyak, jadi kebutuhan terhadap App Mock-ups juga meningkat. Pekerjaan Anda adalah untuk mendesign mock-ups aplikasi-aplikasi yang nantinya dipajang di Play Store maupun Apple Store oleh pemilih aplikasi tersebut.

15. General Mock-ups

Disini pekerjaan Anda adalah untuk mendesign mock-ups di banyak objek seperti cover e-book, cover album/CD, gelas, gelang, topi, dan lainnya.

16. Facebook Cover Photo Design

Banyak sekali bisnis ataupun komunitas/organisasi yang membutuhkan desain cover photo untuk halaman Facebook mereka. Pekerjaan Anda disini adalah untuk menciptakan and mendesign cover photo untuk dipasang di halaman Facebook mereka. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan brand perusahaan ataupun komunitas mereka.

17. Banner Ad Creation

Tergantung kebutuhan klien Anda, Anda bisa membuat Banner Ads yang static atau HTML5 yang di animasi. Marketing melalui periklanan yang populer sekarang ini membuat kebutuhan terhadap Banner Ads semakin tinggi. Mungkin klien Anda ingin beriklan di Facebook Ads, Google Ads, Twitter, LinkedIn, dan lainnya.

18. Create Infographics

Designer infografik selalu dibutuhkan karena penyebaran informasi di era teknologi seperti ini memang didominasi oleh visual termasuk infografik. Seorang designer infografis haruslah kreatif dan punya ide-ide yang segar untuk ditawarkan kepada klien. Aplikasi yang digunakan untuk membuat infografik banyak sekali seperti Canva, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan aplikasi editing lainnya.

19. Avatar Creation

Jika kalian punya pengalaman di bidang design, ilustrasi serta animasi maka Gig Avatar Creation cocok untuk Anda. Tetapi mungkin Anda harus memiliki kemampuan Photoshop/Illustrator yang mumpuni agar bisa sukses di bidang ini. Tetapi tenang, pasaran Avatar Creation di Fiverr itu semakin tinggi sehingga profit bisa semakin double.

20. Book Cover Design

Jika Anda memang memiliki kemampuan editing yang bagus serta kreatifitas yang tinggi, Anda bisa menjual jasa book cover design di Fiverr. Pekerjaan Anda disini adalah menciptakan dan mendesign cover buku untuk klien Anda.


Writing Fiverr Gigs

ide gigs di fiverr

21. Blog/Article Writing

Jika Anda punya kemampuan menulis artikel yang menarik serta layak untuk dipublikasikan di website, maka Anda harus mencoba Gig ini. Pekerjaan Anda adalah menulis blog atau artikel untuk website klien Anda. Banyak sekali panduan mengenai cara menulis blog/artikel di internet, jadi ini bisa menjadi pekerjaan yang mudah.

22. Press Release Writing

Jika Anda punya pengalaman menulis, punya kemampuan Bahasa Inggris dan Grammar yang bagus Anda boleh membuat Gig ini. Tetapi pastikan kemampuan menulis Anda setidaknya memenuhi kualifikasi dasar jurnalistik ya. Menulis Press Release bisa dihargai mahal di Fiverr, jasa Press Release termasuk Gigs yang mahal di Fiverr.

23. Song Writer

Jika Anda suka bernyanyi dan memiliki pengalaman musik, maka Anda bisa menawarkan jasa penulisan lagu di Fiverr. Pekerjaan Anda adalah menulis lirik dan juga musik yang dibutuhkan oleh klien Anda.

24. Transcribing Audio & Video

Jika Anda punya kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni, kemampuan pendengaran Anda bagus maka Gig ini cocok untuk Anda. Pekerjaan Anda adalah untuk men-convert kata-kata di audio atau video menjadi tulisan/ketikan yang bisa dibaca.

25. Translation Services

Luas sekali kesempatan di bidang translation jika Anda mempunyai kemampuan Bahasa yang mumpuni. Jasa penerjemahan di Fiverr saat ini sedang booming-boomingnya karena kebutuhannya memang sangat tinggi. Selain dapat uang, Anda juga bisa meningkatkan kemampuan Bahasa yang Anda miliki. Tapi pastikan Anda memang benar-benar memiliki kemampuan Bahasa ya agar klien Anda merasa puas dan Anda tidak mendapat rating jelek di Fiverr.

26. Writing Website Content

Jika Anda mempunyai kemampuan menulis serta SEO yang bagus maka Gig Writing Website Content tepat untuk Anda. Yang termasuk dengan Website Content adalah Privacy Policy, Terms & Conditions, About Page, dan lainnya. Anda bisa mendapatkan contoh-contoh tentang content tersebut di internet. Kebutuhan akan website content ini sangatlah besar karena semua website membutuhkan konten-konten tersebut.

27. Guest Post Writing

Bagi kalian yang berkecimpung di dunia blogging maupun website pasti sangat familiar dengan istilah Guest Post. Anda bisa mendapatkan uang dari jasa ini. Pekerjaan Anda adalah untuk menulis dan mempublikasikan artikel/blog untuk mempromosikan sesuatu, baik itu website, brand, produk dan lainnya. Tetapi berbeda dengan iklan, Anda tidak secara langsung mempromosikan, tetapi secara natural.

28. Proofreading/Editing Articles

Sama seperti Translation Services, Anda membutuhkan kemampuan tata Bahasa yang mumpuni agar bisa terjun ke bidang ini. Tetapi sebenarnya Anda bisa menggunakan tool-tool premium seperti Grammarly Premium maupun Hemingway App untuk membantu Anda proofread artikel agar memiliki tata Bahasa yang baik.

29. Product Descriptions

Sekarang ini toko online lagi booming-boomingnya, dagang sekarang ini lebih mudah kalau online. Jadi banyak sekali toko-toko atau bahkan e-commerce yang membutuhkan penulis handal untuk merangkai dan menuliskan deskripsi tentang produk yang mereka tawarkan.

30. App Reviews

Hampir setiap jam ada aplikasi baru yang diluncurkan di Play Store maupun Apple Store. Jadi jasa review App sangatlah dibutuhkan. Pekerjaan Anda hanyalah mereview Aplikasi klien Anda sesuai kebutuhan mereka.


Search Engine Optimization (SEO) Fiverr Gigs

ide jualan di fiverr

31. Backlink Analysis

Backlink adalah salah satu faktor penting yang menentukan kualitas SEO suatu website. Jadi jika Anda memiliki pengalaman dalam analisis backlink, maka Gig ini cocok untuk Anda. Pekerjaan Anda adalah menganalisis kualitas backlinks website klien Anda dan memberikan laporan akhirnya mengenai bagaimana kualitas backlinks website klien Anda. Disini Anda juga bisa memberikan rekomendasi, dan lainnya.

32. Keyword Research

Pekerjaan Anda adalah melakukan riset keywords yang tepat untuk konten website klien Anda. Sangat mudah melakukannya terutama jika Anda memiliki tool-tool premium SEO seperti Ahrefs, SEMrush, Ubersuggest, Moz, dna lainnya. Bukan hanya untuk konten blog, Anda juga bisa melakukan riset keyword untuk konten YouTube, Bing, Amazon, Reddit, dan lainnya.

33. Technical Audits

Anda membutuhkan kemampuan technical SEO dan technical website agar bisa sukses terjun di bidang ini. Pekerjaan Anda adalah menganalisis dan mengaudit isu-isu teknis website klien Anda seperti robots.txt, domain analysis, dan lainnya.

34. Improve Website Speed

Jika Anda memiliki kemampuan dan pengalaman dalam optimasi kecepatan dan performa suatu website, Anda bisa mencoba menjual jasa Anda di Fiverr. Karena jumlah website yang bertambah dengan cepat, mereka membutuhkan jasa untuk meningkatkan kecepatan website mereka.

35. Backlink Supplier

Sama seperti judulnya, pekerjaan Anda adalah untuk menyediakan/menjual backlink ke klien Anda. Jadi Anda akan memberikan backlink yang Anda arahkan ke website klien Anda.


Social Media Fiverr Gigs

ide gigs di fiverr

36. Create a Facebook page for a Business

Banyak orang ternyata tidak tau atau bahkan tidak punya waktu untuk membuat halaman Facebook untuk bisnis ataupun komunitas mereka. Jadi ini kesempatan Anda untuk membantu mereka yang membutuhkan jasa pembuatan halaman bisnis Facebook.

37. Viral Promotion

Jika Anda adalah seorang influencer atau memiliki followers yang banyak di media sosial, maka Gig Anda cocok untuk Anda. Pekerjaan Anda adalah membantu klien Anda untuk mem-viralkan produk, website atau apapun yang mereka butuhkan. Anda bisa mempromosikan produk, website, dll itu di akun sosial media Anda.

38. Instagram Promotion

Gig ini sangat cocok jika Anda memiliki banyak followers di Instagram. Pekerjaan Anda adalah mempromosikan website, produk, brand atau apapun yang dibutuhkan oleh klien Anda di Instagram Anda.

39. Twitter Promotion

Sama seperti Instagram Promotion, Anda harus memiliki followers yang banyak di Twitter. Banyak sekali perusahaan ataupun bisnis yang membutuhkan jasa promoter untuk meningkatkan brand dan juga nilai jual produk-produk mereka.

40. Social Media Management

Ini cocok banget nih bagi kalian yang ngehabisin banyak waktu di sosial media. Daripada buang-buang waktu scroll-scroll ga jelas di social media, kalian lebih baik jual jasa pengelolaan akun sosial media. Bisa dibilang pekerjaan kalian adalah sebagai manajer sosial media. Jadi kalian yang membalas pesan-pesan yang masuk, membalas komen-komen, posting konten, membagikan konten, meningkatkan follower akun klien Anda dan lainnya.

41. Setup Social Media Accounts

Bukan tidak tau, tapi banyak orang dan bisnis yang tidak punya waktu untuk membuat akun social media kalian. Jadi manfaatkan ini untuk mendapatkan profit dengan mudah.


Video Fiverr Gigs

ide jualan di fiverr

42. Whiteboard Videos

Jika Anda adalah seorang yang kreatif dan punya kemampuan dasar editing video, maka Anda bisa menjual jasa Anda di Fiverr. Cara membuat Whiteboard Videos sekarang ini mudah sekali karena banyak tools yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan seperti Videoscribe, dan lainnya. Anda bisa menjual Whiteboard Videos yang berdurasi 1 menit untuk $30. Enak toh!

43. Video Testimonials/Reviews

Jika Anda orang yang pede, lalu nyaman didepan kamera maka Gig ini cocok untuk Anda. Pekerjaan Anda adalah memberikan testimonial ataupun review yang direkam. Jadi Anda cerita mengenai produk tersebut, mengapa Anda meyukainya, dan lainnya.

44. Product Testimonials

Sama halnya dengan Video Testimonials, disini Anda akan dikirimkan produk oleh klien Anda dan Anda akan memberikan testimoni Anda terhadap produk tersebut. Tidak hanya produk fisik, tetapi Anda bisa memberi testimoni terhadap game, aplikasi, website, dan lainnya

45. YouTube Channel Intro

Jumlah YouTuber semakin banyak setiap harinya, oleh karena itu kebutuhan akan editor untuk Channel YouTube juga semakin meningkat. Pekerjaan Anda adalah untuk menciptakan dan mengedit Channel Intro untuk Channel YouTube klien Anda.

46. Video Editing, Adding Graphics & Music

Jika Anda mempunyai kemampuan video dan music editing yang baik, Anda wajib coba Gig ini. Anda bisa menggunakan aplikasi editing video seperti Adobe Premiere, dan lainnya. Pekerjaan Anda adalah untuk menambahkan grafis, gambar, objek, maupun music ataupun lagu ke video klien Anda.


Virtual Assistant Fiverr Gigs

ide gigs di fiverr

47. Web Research

Banyak orang yang tidak sempat untuk searching di Google atau mencari sesuatu. Jadi Anda bisa menawarkan jasa Anda untuk melakukan riset mengenai kebutuhan mereka. Misalnya, klien Anda membutuhkan riset atau informasi mengenai perpustakaan di Jakarta yang nyediain buku tentang A atau B dan lainnya. Bahkan ada juga yang membutuhkan freelancer untuk riset tentang Bulan di internet lalu diringkas dan lainnya.

48. Virtual Assistant

VA adalah freelancer yang selalu dibutuhkan, terutama bagi mereka pebisnis yang super sibuk. Pekerjaan Anda sebagai VA sangatlah luas, termasuk mengirim dan membalas email, mengatur jadwal mereka, hal-hal administratif dan lainnya disesuaikan dengan bidang dan profesi klien Anda.

49. Data Entry Services

Ini termasuk bidang yang menjadi favorit seller-seller pemula di Fiverr karena pekerjaannya tergolong mudah dan santai. Pekerjaan Anda adalah membantu klien Anda berkaitan input data-data tertentu, bisa copy paste dari satu file ke file lainnya, merapihkan dokumen dan lainnya. Meskipun mudah, bidang data entry ini cenderung memiliki persaingan yang ketat.

50. Teach Lessons/Language

Jika Anda mempunyai kemampuan Bahasa ataupun bidang-bidang lainnya, Anda dapat menawarkan jasa ngajar atau jadi guru di Fiverr. Misalnya Anda jago bidang marketing, Anda bisa menawarkan jadi guru digital marketing untuk klien Anda. Bayarannya bisa mahal lho!

51. Remote Virus/Malware Removal

Pekerjaan Anda sebagai virtual assistant disini adalah untuk membantu klien Anda membersihkan dan mencegah komputer dan devices klien Anda dari malware ataupun virus. Anda bisa menggunakan software remote access seperti TeamViewer agar Anda bisa mengakses komputer klien Anda. Pekerjaan ini termasuk mudah karena banyak sekali tutorial mengatasi virus dan malware di internet.

52. Virtual Computer Repair & Cleaning

Disini Anda bertugas untuk membantu dan memandu klien Anda untuk memperbaiki atau mengatasi isu yang mereka alami di komputer atau device mereka. Kemampuan-kemampuan dasar mengenai komputer akan dibutuhkan jika Anda ingin menjual jasa ini di Fiverr.


Creative Gigs

ide jualan di fiverr

53. Singing

Jika Anda percaya diri akan kemampuan bernyanyi Anda, Anda bisa tawarkan jasa ini ke klien Anda di Fiverr. Pekerjaannya bisa sesederhana menyanyikan selamat ulang tahun, selamat natal, selamat tahun baru ke klien Anda, direkam lalu dikirim ke mereka.

54. Voiceovers

Bidang yang satu ini semakin populer karena kebutuhan akan voiceovers memang semakin meningkat. Bisnis-bisnis membutuhkan voiceovers untuk kebutuhan marketing dan periklanan mereka. Banyak yang membutuhkan suara yang khas atau unik, jadi misalnya Anda memiliki aksen atau suara yang unik dan sesuai dengan kebutuhan klien, Anda bisa menawarkan harga yang tinggi.

55. Humour/Pranks

Jika Anda memiliki kreativitas dan humor yang tinggi, Anda bisa mencoba Gig ini. Pekerjaan Anda adalah menulis atau menciptakan humor ataupun komedi yang sesuai dengan kebutuhan klien Anda. Mungkin klien Anda membutuhkan script stand-up comedy, dan lainnya.


Digital Downloads/Products

ide gigs di fiverr

56. PowerPoint Templates

Jika Anda familiar dengan Microsoft PowerPoint atau design presentasi lainnya, Anda bisa menawarkan jasa ini ke klien Anda. Banyak yang tidak tau, atau bahkan tidak punya waktu untuk mendesign PowerPoint untuk keperluan presentasi mereka. Jadi manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan profit.

57. Diet Plans

Jangan asal-asalan jika Anda ingin mengambil bidang ini. Tidak perlu memiliki latar belakang pendidikan Kesehatan atau nutrisi, tetapi setidaknya Anda punya pengalaman. Anda bisa sharing atau diskusi dengan klien Anda mengenai kebutuhan diet mereka, lalu Anda menyusun rencana diet yang cocok untuk mereka.

58. Recipes

Jika Anda jago masak lalu kreatif, coba untuk jual Gig ini di Fiverr. Anda bisa menjual resep-resep makanan ataupun minuman yang Anda buat ke klien Anda. Anda juga bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan alergi-alergi mereka. Bisa dibilang Anda berperan sebagai koki mereka.

59. Fitness Plans

Sama halnya dengan Diet Plans, disini pekerjaan Anda adalah berbagi pengetahuan dan juga rekomendasi dengan klien Anda mengenai Fitness Plans yang cocok untuk mereka. Pastikan Anda memang punya pengalaman di bidang Fitness ya biar hasilnya juga tidak asal-asalan.


Kesimpulan: Ide sudah ada, sekarang konsistennya bangun!

Sekarang ide-idenya sudah ada, sekarang dibangun konsistennya!

Ide-ide Gigs Fiverr diatas semoga bermanfaat untuk Anda bisa memulai karir dan mendapatkan uang dari Fiverr.

Jikalau Anda merasa tidak mempunyai kemampuan ataupun keahlian di bidang-bidang diatas, pelajari.

Sekarang ini belajar atau mendapatkan kemampuan/skills itu sangatlah mudah.

Banyak sumber-sumber, video YouTube dan tutorial-tutorial yang bertebaran di internet, sekarang itu adalah tentang konsisten atau tidaknya.

Konsisten penting ketika bekerja menjadi freelancer di Fiverr.

Bisa saja jasa kamu lama lakunya, bisa juga cepat.

Kadang orderan sepi, kadang orderan membanjir.

Yang penting kuncinya adalah konsisten dan perdalam kemampuan dan bidang kamu.

Semoga bermanfaat!


Temukan panduan-panduan lainnya mengenai Fiverr disini.

Jika kalian membutuhkan penulis konten untuk blog dan website Anda, bisa langsung cek disini.

Leave a Comment