Saturday, December 4, 2021
HomeTechnology11 Rekomendasi Monitor Gaming Murah Terbaik

11 Rekomendasi Monitor Gaming Murah Terbaik

Bermain game adalah aktivitas yang identik dengan peralatan berspesifikasi tinggi. Alhasil, harga yang mahal menjadi momok bari para gamer, termasuk ketika mereka mencari monitor. Namun tenang saja, tak semua dibandrol tinggi, ada beberapa monitor gaming murah yang bisa jadi pilihan para gamer.

Jika kamu termasuk gamer yang ingin upgrade pengalaman bermain namun tak ingin merogoh kocek terlalu banyak, ini dia rekomendasi monitor gaming murah dengan kualitas terbaik yang bisa jadi pilihan.

Monitor Gaming 24-inch Murah Terbaik

Para gamer cenderung memilih layar berukuran 24″ agar dapat melihat visual gameplay secara keseluruhan tanpa harus banyak menggerakkan mata dan kepala.  Monitor gaming berukuran 24 inci memiliki fitur gaming dasar dan relatif lebih murah dibandingkan monitor yang ukurannya lebih besar.

Berikut rekomendasi terbaik untuk monitor gaming murah ukuran 24-inch:

1. LG UltraGear 24GL600F

monitor gaming murah

Harga: Rp2,2 juta – Rp2,5 juta

Di posisi pertama untuk monitor gaming murah ukuran 24” adalah LG UltraGear 24GL600F. Monitor ini sudah cukup mumpuni  untuk mendukung kualitas display game dengan kualitas baik walaupun harganya relatif terjangkau.

Hadir dengan desain minimalis, monitor ukuran 24-inch ini memiliki resolusi 1920×1080 pixel (Full HD). Waktu respon yang diusung pun terbilang super cepat, yaitu 1ms dengan kemampuan refresh rate hingga 144Hz.

Lag kala memainkan game pun diminimalisir oleh hadirnya teknologi variable refresh rate yang akan menyesuaikan refresh rate dengan output frame dari GPU dan game. Selain itu, LG UltraGear 24GL600F juga telah mendukung fitur FreeSync dari AMD Radeon.

2. Acer Nitro KG241QS

monitor gaming murah

Harga: Rp 2,4juta – Rp 2,7juta

Acer Nitro KG241QS juga masuk rekomendasi jika kamu mencari monitor gaming murah ukuran 24-inci. Monitor besutan Acer ini memiliki refresh rate 144Hz hingga 165Hz setelah overclock. Kecepatan responnya pun sangat cepat, yaitu di angka 0.5ms.

Monitor ini memiliki resolusi 1920x1080p dengan teknologi gaming FreeSync dari AMD, sehingga mampu menyajikan gambar yang jelas dan minim lag ketika bermain game yang mempunyai gameplay intense dengan scene-scene cepat.

3. ASUS TUF Gaming VG249Q

monitor gaming murah

Harga: Rp 2,9juta – Rp 3juta

ASUS memang tak jarang memiliki aksesoris gaming yang bersaing dengan para kompetitor. Termasuk di bagian monitor gaming murah, mereka punya ASUS TUF Gaming VG249Q yang muncul dengan refresh rate 144Hz.

Monitor yang didesain  frameless  ini berteknologi IPS dengan response time 1ms dan dukungan teknologi FreeSync dari AMD, cukup untuk digunakan bermain game-game favoritmu. Risiko tampilan berbayang dan pecah pada tampilan dengan frame rate yang tinggi juga dapat diminimalisir karena dukungan Asus Extreme Low Motion Blur.

Monitor Gaming 27-inch Murah Terbaik

Walau beberapa orang nyaman bermain game di layar 24″ namun banyak juga yang butuh layar lebih besar dan memilih monitor 27 inci untuk kebutuhan gaming-nya. Karena tulisan ini mengulas monitor gamin murah, maka rekomendasinya adalah layar 27 inci dengan resolusi Full HD (1920x1080p). Untuk pilihan resolusi QHD (2560x1440p) masuk ke golongan yang lebih mahal.

Berikut rekomendasi monitor gaming murah 27-inci yang terbaik untuk jadi pilihanmu saat ini:

1. ViewSonic XG2705

monitor gaming murah

Harga: Rp 3,8juta – Rp 4juta

ViewSonic XG2705 menjadi rekomendasi pertama kami untuk monitor gaming murah di ukuran 27 inci. Di harga 4 jutaan kamu bisa mendapatkan resolusi Full HD berteknologi SuperClear IPS, refresh rate tinggi hingga 144Hz, dan dukungan fitur FreeSync dari AMD.

Desainnya pun dibuat minimalis dengan bezel yang cukup tipis yang fleksibel dan ergonomis.  ViewSonic XG2705 menjadi monitor yang mudah diatur ke  posisi yang lebih nyaman untuk penggunanya.

2. ASUS TUF Gaming VG279QM

monitor gaming murah

Harga: Rp 5,8juta – Rp 6,2juta

Kata ‘TUF Gaming’ pada namanya bukanlah sesuatu yang berlebihan. Kamu bisa mengandalkan fitur-fitur gaming yang dihadirkan oleh monitor ini. Dimulai dari kecepatan refresh rate-nya yang 240Hz, dan dapat mencapai 280Hz saat dioverclock dengan waktu respon layarnya 1ms (GTG).

Dukungan fitur game dari ASUS lainnya adalah ELMB Sync, Low Motion Blur, HDR Display yang menghadirkan akurasi warna terbaik dan juga didukung teknologi G-Sync dari Nvidia. Monitor ini menghadirkan fitur yang cocok digunakan gamer profesional walaupun harganya yang relatif lebih murah di kelasnya.

3. MSI Optix G271

monitor gaming murah

Harga: Rp 5juta

Brand MSI juga lekat dengan segmen gaming, untuk urusan monitor gaming murah 27 inci, MSI punya monitor gaming MSI Optix G271. Monitor ini menawarkan refresh rate 144Hz dengan response time 1ms.

Monitor yang mengusung desain frameless ini menggunakan teknologi layar IPS yang memiliki akurasi warna dan rasio kontras yang cukup baik untuk keperluan gaming, apalagi jika mengingat harganya yang berada di angka 5 juta.

Monitor Gaming 1440p Murah Terbaik

Jika mencari resolusi yang lebih tinggi lagi dan Full-HD, kami juga punya beberapa rekomendasi  monitor gaming murah beresolusi 2560×1440 pixel, alias Quad-HD. Silakan ini beberapa monitor gaming murah 1440p yang bisa jadi pilihanmu saat ini:

1. MSI Optix MAG274QRF

monitor gaming murah

Harga: Rp 8juta

Pembuka untuk rekomendasi monitor gaming 1440p murah berkualitas adalah MSI Optix MAG274QRF. Monitor dari MSI yang satu ini memiliki ukuran layar 27 inci berteknologi Rapid IPS dengan response time kilat 1ms dengan pengoptimalan tingkat warna dan kecerahan layar yang baik.

Jika kamu belum pernah bermain game di layar berresolusi WQHD atau 2560×1440 pixel, mungkin ada momen tercengang ketika mencicipi MSI Optix MAG274QRF. Karena monitor ini menawarkan tingkat detail dan ketajaman display yang sangat kontras dibanding dengan Full HD.

Selain itu, Refresh rate-nya yang mencapai 165Hz dan dukungan Quantum Dot memberikan akurasi warna tinggi, tak hanya untuk bermain game digunakan menonton film pun akan memberikan pengalaman berkualitas tinggi. Belum lagi ada dukungan teknologi G-Sync dari Nvidia yang menghadirkan gambar anti pecah dan patah-patah.

2. ASUS TUF Gaming VG27AQL1A

monitor gaming murah

Harga: Rp 6,7juta – Rp 6,8juta

Rekomendasi monitor gaming QHD yang relatif murah selanjutnya adalah TUF Gaming VG27AQL1A keluaran ASUS. Monitor ini memiliki bentang layar 27 inci dan refresh rate mencapai 170Hz dengan response time cepat hingga 1ms.

Keunggulan lainnya berupa teknologi motion blur reduction dan fitur Adaptive-sync akan membuatmu betah berlama-lama bermain game PC favorit. Walau relatif murah, ASUS TUF Gaming VG27AQL1A memberikan tampilan gambar yang imersif dan super smooth.

Monitor Gaming Layar Lengkung (Curved) Murah Terbaik

Monitor dengan layar lengkung memang digemari para gamer untuk menemani mereka bermain game. Tapi biasanya monitor lengkung dengan fitur gaming biasanya dibandrol dengan harga yang relatif tinggi. Namun tenang saja, kami punya rekomendasi monitor gaming layar lengkung  yang masih terjangkau dan memiliki kualitas yang baik.

1. MSI Optix MAG241C

monitor gaming murah

Harga: Rp 3,5juta

Lagi-lagi dari brand MSI, ada monitor Optix MAG241C  dengan layar melengkung yang dilengkapi spesifikasi gaming yang cukup lengkap. Ukurannya 24 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel, lalu refresh rate-nya di angka 144Hz dan response time 1ms.

Selain itu monitor ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur berguna lain seperti AMD FreeSync, aplikasi gaming MSI (Gaming OSD), Anti-flicker dan True Color. Optix MAG241C dari MSI ini cocok jika kamu ingin bermain game di layar lengkung namun ingin mengeluarkan budget lebih hemat.

2. Acer AOPEN 27HC5R_P

monitor gaming murah

Harga: Rp 4,5juta

Acer juga memiliki monitor lengkung yang dibandrol cukup murah, yaitu AOPEN 27HC5R_P. Ukuran layarnya 27 inci dengan resolusi Full HD dan desain ZeroFrame.

Monitor satu ini cukup mampu memberikan pengalaman bermain game yang imersif karena memiliki refresh rate 165Hz dan kecepatan respon  dibawah 5ms (GTG). Selain itu, fitur AMD FreeSync , Flicker-less dan juga teknologi BluelightShield juga turut melengkapi monitor gaming murah keluaran Acer ini.

3. MSI Optix MAG272CQR

monitor gaming murah

Harga: Rp 6,5 juta

Jika kamu siap membayar sedikit lebih mahal kamu bisa mencoba monitor lengkung MSI Optix MAG272CQR. Monitor ini menawarkan resolusi QHD 2560×1440 pixel dengan ukuran layar 27 inci dan tingkat kelengkungan 1500R.

Selain resolusinya, kelebihan monitor ini juga berasal dari dukungan fitur premium seperti RGB Mystic Light, Night Vision, HDR Ready (multi-mode) dan fitur gaming standar lain yang biasa disematkan oleh MSI.

Nah itulah rekomendasi Pinterinternet untuk monitor gamin murah terbaik untuk saat ini. Jadi tidak perlu berkecil hati, walaupun budgetmu masih terbatas kamu masih bisa meningkatkan pengalaman bermain game dengan membeli salah satu monitor dari daftar di atas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments